Perbandingan Proses Pinjam Dana Online dan Offline

Perbandingan Proses Pinjam Dana Online dan Offline

Ada banyak sekali jasa online atau pun offline yang siap untuk membantu Anda mendapatkan dana yang diinginkan. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai untuk digunakan. Perbandingan dari proses pinjam dana online di https://tunaiku.com/ dengan pinjaman offline di jasa lainnya perlu menjadi pertimbangan Anda sebelum mengambil keputusan.

  1. Persyaratan yang Dibutuhkan

Pada salah satu jasa offline Anda harus menyiapkan berbagai jenis persyaratan untuk mengajukan pinjaman. Biasanya persyaratan yang dibutuhkan yaitu dokumen tanda masih bekerja beserta surat profesi jika ada. Lalu melampirkan NPWP, KTP, slip gaji, dan nomor rekening. Persyaratan tanpa berkasnya Anda sudah bekerja minimal 1 atau 2 tahun.

Berbeda jauh sekali dengan pinjaman secara online dari https://tunaiku.com/ yang persyaratannya sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyiapkan nomor rekening bank untuk menerima cairan dana nantinya. Persyaratan tidak tertulisnya hanya perlu memenuhi syarat lokasi tempat tinggal berada di salah satu area kerja Tunaiku.

  1. Verifikasi yang Lama

Perbedaan dari meminjam dana secara online dan offline yang perlu Anda pertimbangkan yaitu lamanya waktu verifikasi berkas. Anda memerlukan waktu satu sampai dua hari untuk proses pinjam dana yang dilakukan secara offline bahkan sampai satu minggu. Pihak jasa yang bersangkutan pun akan melakukan observasi terlebih dahulu sebelum pencairan dana.

Ajuan pinjaman Anda masih memiliki kemungkinan akan ditolak. Jika Anda mengajukan pinjaman dana secara online di Tunaiku, proses verifikasi hanya memakan waktu maksimal 1 x 24 jam. Tidak akan ada observasi rumah, Anda hanya perlu mengisi formulir secara online yang bisa diajukan langsung di hari yang sama.

  1. Tanpa Jaminan

Proses yang berbeda berikutnya antara pinjaman dana secara online dan offline adalah terletak pada jaminan yang diperlukan. Pada pinjaman dana secara online Anda tidak perlu memberikan jaminan, sekali pun melakukan pinjaman dengan batas limit maksimal Rp20.000.000,00.

Pada pinjaman dana secara online Anda memerlukan jaminan untuk diberikan kepada pihak jasa yang bersangkutan. Jaminan yang diajukan pun akan melewati proses verifikasi. Jika prosesnya berjalan lancar barulah pengajuan dana Anda akan dicairkan.

  1. Tarif

Pinjaman secara online di Tunaiku memiliki proses pembayaran dengan tarif yang lebih murah dari pada pinjaman secara offline di jasa lainnya. Biayanya bisa Anda ketahui dari awal dengan persentase yang konstan. Pada jasa offline persentase biaya ini tidak bisa Anda ketahui dari awal sampai pengajuan pinjaman diterima oleh pihak jasa tersebut.

Kemajuan teknologi memudahkan Anda untuk bisa melakukan pinjaman secara online kapan pun dibutuhkan. Prosesnya jelas lebih cepat dibandingkan pengajuan pinjaman secara offline. Anda tinggal memilih jasa pinjaman online yang terjamin dengan tanda terdaftar di OJK secara resmi. Jasa pinjaman yang terpercaya bisa didapatkan dengan mengunjungi https://tunaiku.com/.

shares